Wednesday, June 11, 2014

Help Users Recognize, Diagnose, and Recover from Errors - bolahandmade.com

Help Users Recognize, Diagnose, and Recover from Errors “Bantu Pengguna untuk Mengenali, Mendiagnosa dan Mengatasi Masalah”. Pengguna tidak perlu mempertanyakan lagi mengenai perbedaan pemahaman pada sebuah kata dan kalimat, situasi dan aksi. Semua harus sudah mengikuti standar yang ada. Pengguna tidak perlu mempertanyakan lagi mengenai perbedaan pemahaman pada sebuah kata dan kalimat, situasi dan aksi. Semua harus sudah mengikuti standar yang ada.

1. Perlunya contoh pengisian pada form input.
Format pengisian form disetiap website berbeda-beda, maka dari itu diperlukannya contoh untuk pengisian form. Namun pada website ini Tidak terdapat keterangan pembantu pada pengisian form. Dengan adanya contoh dalam pengisian form dapat mempermudah pengguna untuk menginputkan form.
Misalkan nama diberikan contoh pengisian co: Alex, email diberi co: alex@email.com, telp diberi co: +621-8828382

Saran: Buatlah contoh pengisian pada form untuk mempermudah pengguna dalam peng-input-an.
Severe Ratings = 2

Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki  dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe.  Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.

No comments:

Post a Comment